Wednesday, November 23, 2005

Hal-hal kecil yang membantu hidupku... dan hidup orang lain lebih baik

• Pernah tahu buku panduan EYD?? hal ini bisa sangat membantu memberikan penjelasan telak kepada klien klien yang masih keras kepala bahwa me+pesona = memesona DAN BUKANNYA me+pesona = mempesona
• Pernah tahu pulsa telepon?? Hal ini bisa membantu kalau Anda harus menelepon 24 orang yang tersebar di seluruh propinsi, untuk interview dalam 1 hari penuh.
• Pernah tahu yang namanya pitch control?? Hal ini bisa membantu mengurangi kebudekan dan emosi berlebih saat Anda mengalami DEADLINE dengan klien yang meminta revisi 10 kali, untuk memuaskan birahi menyusahkannya.
• Pernah tahu yang namanyaa desainer grafis?? Mereka adalah orang-orang yang harus bekerja keras setengah mati demi kalimat "Tinggal ceplok ganti gambar, ganti orang, botakin kepala orang yang di foto, ganti warna baju, touch-up ketek, ilangin perut, ilangin jerawat, operasi plastik mendadak, tambahin bodi gitar, gedein payudara, panjangin rambut, dan masih banyak keluhan-keluhan lainnnya... Well padahal semuanya hanya sebuah foto.... Demi Tuhan... klien.... tolonglah say sumthin real... dan agak berperi kemanusiaan
• Les Inggris gratis?? Ini penting... supaya ga ada lagi orang yang mengatakan "Sh#*s to DIE FOR.." Tuhan menciptakan dengan susah payah, pake ledakan besar, bahkan tiupan super keren, dan buang waktu 7 hari untuk menciptakan manusia.... dan manusia mati demi sepatu.... agak berlebihan ya?? (Maaf... penulis menulis berdasarkan pengalaman pribadi... jadi nulisnya pake emosi)
• Pernah denger deadline?? Jangan maen-maen dengan kata-kata deadline... kalo udah sepakat deadline akhir bulan ini.... jangan diundur sampe 3 bulan ke depan... itu bukan deadline namanyaa.... tapi proses membunuh!!!!
• Pernah denger juga cenayang, peramal dan yang laennya?? Hal ini akan sangat membantu untuk mengetahui keinginan klien yang ingin diketahui keinginannya tanpa berkomunikasi. DAMN RGHT!!! it hapens!!

o little thing... where have you gone....

2 Comments:

At 2:04 PM, Anonymous Anonymous said...

mungkin penggunaan to be dalam bahasa enggris juga perlu dibikin platihan...biar tau kl ada is, am dan are :p

 
At 9:59 AM, Anonymous Anonymous said...

Yup, buat kamu... 10 lagiiiii..
satu lagi yang harus diinget bahwa klien adalah orang yang paling ngerti brandnya, tapi dia gak ngerti kliennya. losh maksudnya?

 

Post a Comment

<< Home